Translate

Semarang Cartoon Camp #2 bersama Gold Pencil

Semarang Cartoon Camp #2
Kawula muda kreatif,

Yayasan Pensil Emas Indonesia (Gold Pencil) kembali mengundang kawula muda kreatif untuk ikut serta dalam kegiatan Semarang Cartoon Camp #2 yang akan dilaksanakan pada 27-28 Juli 2019 di Griya Pawening Jati, Mijen, Kota Semarang (lihat Google Map).

Semarang Cartoon Camp merupakan salah satu program kaderisasi kartunis di Kota Semarang yang diselenggarakan Gold Pencil sejak 2018. Tahun ini merupakan yang kedua.

Kegiatan ini terbuka untuk para pelajar, mahasiswa dan umum. Peserta Semarang Cartoon Camp akan mendampatkan fasilitasi belajar menggambar kartun selama dua hari bersama kartunis-kartunis senior di Kota Semarang.

Di antaranya Jitet Koestana, pendiri Gold Pencil yang kini didapuk sebagai President of Federation of Cartoonist Organization (FECO) Group Indonesia. Kegiatan Semarang Cartoon Camp kali ini sekaligus untuk melaunching keanggotaan Gold Pencil dalam FECO.

Mantan Kartunis Harian Kompas ini akan berbagi pengalaman kreatifnya dalam menggambar kartun. Pak Jitet telah berpengalaman lebih dari 30 tahun. Ia juga telah mengoleksi lebih dari 145 penghargaan kartun tingkat internasional. Melalui Semarang Cartoon Camp ini ia akan membagikan "resep" sukses memenangi kontes kartun internasional.

Ada juga guru seni rupa SMP Negeri 17 Semarang, Ratno Karikatur yang akan membimbing peserta dari segi teknis gambar. Pak Ratno akan berbagi pengalaman dalam teknik mewarna.

Narasumber ketiga adalah kartunis Harian Suara Merdeka Djoko Susilo. Peserta bisa belajar bagaimana menggambar karikatur tokoh, teknik distorsi dan trik-trik rahasia dalam menggambar karikatur dari Kak Djoko.

So, jangan lewatkan kesempatan emas ini!

Tabik,
Abdul Arif
Ketua Gold Pencil Indonesia