Translate

Yuk, Gabung Semarang Cartoon Camp #1

Era digital memberikan kesempatan luas bagi siapapun yang ingin berkembang. Orang bisa memilih media yang disukai untuk mengekspresikan maupun mempromosikan karya kreatifnya. Akses informasi juga sangat melimpah. Sayangnya, potensi besar ini belum dimanfaatkan secara maksimal untuk kegiatan kreatif, terutama di bidang seni.

Berawal dari persoalan itu Yayasan Pensil Emas Indonesia atau yang dikenal dengan nama Gold Pencil menggelar kegiatan Semarang Cartoon Camp #1 dengan tema “Kreatif Menggambar Kartun di Era Digital”. Kegiatan ini menyasar mahasiswa dan umum yang ingin mengembangkan potensi kreatifnya di bidang seni kartun.

Program Semarang Cartoon Camp #1 mencoba mengakomodasi kebutuhan mahasiswa, terutama aktivis Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang selama ini belum terwadahi. LPM selama ini konsisten memproduksi konten-konten berbasis kartun, seperti ilustrasi, kartun editorial, karikatur dan kartun strip untuk media mereka di kampus. Di sisi lain, wadah untuk kaderisasi untuk mereka belum ada. Program ini diharapkan menjadi salah satu alternatif untuk kaderisasi.(Abdul Arif)